Sebagaimana lazimnya, Haflah Akhir Sanah diadakan untuk menandai berakhirnya tahun pelajaran Madrasah Diniyah di pesantren. Hal yang patut disyukuri bahwa secara umum program belajar-mengajar dan bimbingan santri berjalan relatif lancar.

Lepas dari itu, berbagai keberhasilan yang mengembirakan dan prestasi membanggakan berhasil diraih santri selama rentang 1 tahun pelajaran ini. Tentu saja semua itu tidak terlepas dari peran aktif dan dukungan baik moral ataupun material wali santri yang ikut berjalan bersama mengawal kami mengemban amanah membimbing dan mengarahkan santri sesuai yang kita cita-citakan bersama.

Haflah Akhir Sanah Tahun Pelajaran 2016-2017 ini mengusung acara inti berupa Dialog Aswaja dengan narasumber KH. M. Syafi’i Lubis, mengingat perlunya membentengi santri dan wali santri dari bahaya paham-paham yang menyimpang dari Ahlus Sunah wal Jamaah. Selain acara dialog, terdapat pula prosesi wisuda sebagaimana biasanya yakni Wisuda Kelulusan Madrasah Diniyah dan Wisuda Kelulusan Pembelajaran Al Quran.

Tahun Pelajaran 2016-2017 terdapat 33 santri yang berhasil menyelesaikan Pendidikan Madrasah Diniyah dan dinyatakan lulus, sedangkan jumlah santri yang berhasil lulus pada Ujian Final Al Quran dan menjadi wisudawan Al Quran berjumlah 58 santri.

Foto-foto dokumentasi acara dapat diakses di https://goo.gl/A234f4.

Tinggalkan Balasan